SEFT untuk Bantu Sesama

Belajar teknik SEFT, tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri. Dengan SEFT orang lain bisa menemukan jalan keluar dari masalah yang membelit mereka.

Setidaknya, itu yang dilakukan oleh Yunarsih, SPd. Perempuan yang memiliki jiwa sosial tinggi ini, kerap memanfaatkan efektivitas teknik SEFT untuk membantu memberikan jalan keluar orang lain yang bermasalah.

Salah satunya, ketika dia menangani kasus anak remaja yang susah dikendalikan. Dan suka bertindak sesuka hatinya. Ketika pertama kali Ia melakukan proses terapi, si anak diam membisu. Bahkan sampai beberapa pertemuan berikutnya.

“Namun akhirnya ia bisa membuka diri. Kepada saya dia curhat, bahwa setiap kali marah, Ia ingin ketemu dengan orang tuanya. Kebetulan, dia ini kan adalah anak angkat dalam keluarga tersebut,” tutur lulusan.

Setelah berhasil membuat pasien berkomunikasi dan mengemukakan hal terdalam dirinya, maka setiap minggu ia rutin melakukan terapi terhadap anak remaja tersebut.

“Waduh, hasilnya luar biasa, Orang tua angkatnya bilang ke saya, perubahan itu misalnya, nilai prestasi sekolahnya membaik. Ia juga akhirnya bisa lulus, dan diterima sekolah negeri,” terangnya, Setelah lulus orang tua angkatnya kemudian memasukkannya ke sebuah pondak pesantren. Karena proses terapi  sudah selesai, ia pun menutup proses. Namun selang dua bulan, orang tua angkatnya kembali menghubunginya.

“Di pondok dia bikin masalah katanya. Hingga akhirnya timbul gejolak dan permusuhan sesama teman di sana. Saya pun kembali turun tangan dan Alhamdulillah semua beres,” terang alumnus STKIP Bina Insani ini. Tatkala menangani kasus tersebut, ia menemukan kasus yang tak jauh beda dengan apa yang dialami oleh pasien pertamanya.

“Sama-sama anak yang mengalami broken home. Punya masalah dengan keluarga. Yang kemudian membuat mereka mengalami konflik batin,” jelas Yunarsih. Ketika ia terapi, anak tersebut sempat pingsan.

Dalam pengalamannya menangani kasus anak remaja, kebanyakan dari mereka disebabkan salah asuh dalam keluarga sehingga berdampak pada ketidakmantapan karakternya. “Ya tak jauh-jauh dan problem keluarga. Mungkin orang tua mereka bisa beri uang, makanan enak, dan kelimpahan materi lainnya, tapi sayangnya tidak bisa memberikan hati,” kata aktivis TDF (Tim Dakwah Taswuf) ini menyimpulkan.

Perempuan yang juga aktif di Silva Method ini, tak hanya kerap menerapi anak-anak bermasalah, Ia juga sering menerapi di panti Jompo. “Kalau di panti jompo, rata-rata memiliki kasus hubungan yang tidak baik dengan anak-anaknya,” lanjutnya.

Sumber: Majalah Al Madinah

———————————————————————————

Info:

Buku SEFT karya founder SEFT A. Faiz Zainuddin berisi antara lain:Buku SEFT

  1. Sejarah singkat SEFT
  2. Sains di balik SEFT
  3. Cara melakukan SEFT
  4. Kunci keberhasilan SEFT
  5. Jika tidak berhasil, apa yang dapat anda lakukan
  6. Penghambat keberhasilan SEFT dan cara mengatasinya
  7. SEFT untuk penyembuhan
  8. SEFT untuk masalah fisik dan emosi
  9. SEFT untuk anak
  10. SEFT jarak jauh
  11. SEFT for succes and happiness
  12. Tanya jawab tentang SEFT
  13. Penelitian tentang SEFT

Bonus: DVD SEFT in Action
(berisi: Bagaimana cara Pak Faiz menangani beragam masalah dengan SEFT)

Harga : Rp. 235.000,-  (termasuk ongkos kirim)
Tebal 290 halaman, kertas art paper, full color.

Ada 8 eksemplar, siapa cepat dia dapat.

Untuk pemesanan sms ke 085645400383

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.