Cinta Segitiga SEFT Solusi untuk Anak Temperamental

temperamental-childAssalaamu’alaikum. Pengalaman satu ini juga membuat terkesan dalam hidup saya karena ternyata ilmu SEFT dapat membuat anak yang luar biasa temperamen dan hiperaktif menjadi anteng dan kalem.

Padahal anaknya tidak mudah didekati. Sifatnya lebih suka menyendiri, agak kasar dengan teman2 kelasnya, sering memukul, meninju, menendang bahkan kedapatan juga sering membawa silet, gunting dan jarum,

Saya juga tidak tahu apakah barang-barang tersebut dia bawa untuk melukai teman2nya atau sekedar pelindung dirinya dari gangguan teman2nya.  Barang2 tersebut dia bawa ke sekolah tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Kebetulan anak ini satu kelas dengan anak saya di TK. Sebut saja namanya Alif. Sepintas anaknya seperti pendiam, namun dibalik itu semua baru saya tahu Alif ini punya background ortu nya bercerai dari bayi. Kehidupan dari kecil sampai masuk sekolah Alif diasuh oleh neneknya yang sudah single parent.

Kenakalan anak-anak bagi saya biasa, tapi yang satu ini bagi saya sudah luar biasa. Bukan  saya saja yang merasakan, karena beberapa kali anak saya juga dapat bogem mentah dari Alif. Astaghfirullahal’adzim, orang tua murid yang lainnya sudah banyak yang mengeluh karena ulahnya

Sampai suatu ketika ada pertemuan antara orang tua murid dengan guru. Di situlah uneg2 orang tua murid yang salah satunya tentang kenakalan Alif. Terus terang ketika itu saya sempat bersitegang dengan neneknya Alif tentang bagaimana dia ngotot bahwa cucunya tidak seperti itu. Namun lepas dari itu ternyata keluhan yang sama juga disampaikan orang tua murid yang lain. Hampir semua teman satu kelas sudah dapat jatah si Alif (mugkin bahasa gaulnya barangkali begitu).

Guru pun memaklumi namun tidak dapat berbuat apa-apa dalam masalah ini. Sesaat saya berfikir,”Aah siapa tahu saya bisa menolong anak ini agar jauh lebih baik bila bergaul dengan teman2nya, agar tidak menyakiti teman2nya, dll,dll,…itu yang ada di benak saya.

Nah berawal dengan tidak sengaja saya mengunjungi neneknya Alif yang baru pulang opname dari RS sesudah seminggu dirawat karena diabetesnya tinggi.  Nenek Alif terus terang terkaget-kaget dengan kedatangan saya ke rumahnya. Dia berfikir cucunya berbuat ulah lagi sehingga saya datang ke rumahnya. Awalnya agak sedikit tidak bersahabat sikap nenek Alif kepada saya, namun kedatangan saya dengan niat baik hanya ingin mengunjungi & menjenguk, akhirnya berbalik nenek Alif menjadi terharu.

Saya coba menawarkan diri untuk menterapi sakitnya dan ternyata dia mau. Bahkan saya mengucap syukur ketika menterapi beliau semua keluhan emosi beliau keluar semua, bahkan beliau juga bercerita tentang cucunya kenapa seperti ini, dll.

Saya coba tapping emosinya bukan pada sakitnya baru keesokan harinya saya tapping sakitnya. Alhamdulillah jaauuuh lebih baik & seha. Beliau minta tolong untuk coba mengobati cucunya,

Terus terang aja saya kaget dengan permintaan beliau,saya hanya bilang saya tdk bs apa2,nmn saya hanya mampu berdoa sj utk kebaikan cucunya,sambil dibantu dengan sholat dan air putih itu sj yg saya sarankan, dengan CS3 saya sambil memohon pd ALLAH timbulkan sifat2 yg baik pd anak ini sehingga dia disenangi temannya bukan dijauhi temannya.kmdn saya tambah DEEPSEFT,saya Visualisasikan agar dia skrg sdh menjadi anak yg baik, nurut sm neneknya (krn dirmh pun perangainya sm) ,menjd anak sholeh, disayang teman2nya.

Saya lakukan dlm 2 hari terus menerus setiap habis sholat ternyata, Subhanallah apa yg terjadi diluar dugaan saya, ketika saya mengantar anak saya sekolah sampai ke ruangan kelasnya,tiba2 si Alif datang mendekati saya sambil dengan manjanya duduk dekat saya dengan bertanya seperti ini, mama satria (kebetulan anak saya namanya satria), kemarin ke rumah Alif mau jenguk nenek yaa, kan nenek sakit..

Saya langsung agak sedikit bengong juga dengan ramahnya dia, padahal biasanya ditanya aja cuek aja, diam bahkan lari ketika didekati, ini terbalik 180 derajat deeh, padahal sedikit pun saya, uru atau neneknya bercerita ke dianya saya datang menjenguk neneknya, waaah… kira2 dr mana dia tau yaa… anak sekecil ini… barulah saya ingat ini pasti CS3 nya jln deeh..dan subhanallhah saya dpt lagi kabar dr neneknya bahwa cucunya sdh jauh berubah, lebih nurut klau dinasehati, lebih anteng juga kalem, bahkan membuat suprise lagi dikelas sdh tdk pernah lagi ringan tangan dengan memukul, meninju, juga menendang teman2nya, skrg jauh lebih ramah sm org lain ketika diajak bicara, bahkan tdk pernah mendapat laporan dr orang tua murid yg lain bahwa anaknya disakiti oleh Alif lagi

Saya sangat bersyukur juga berterima kasih pd pak Faiz yg sdh mengajarkan ilmunya, menjadikan hidup saya penuh arti bahwa diri saya bs berguna utk membantu orang lain, Thanks for GOD and Thanks master SEFT mr.FAIZ, thanks for everyting, thanks you and wassalam

Voni Pane

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.