Mental Mengendalikan Tubuh

robocop2014Gara2 abis nonton Robocop, saya jadi punya sedikit ide tulisan tentang bagaimana sebenarnya tubuh kita bekerja. Robocop adalah sebuah gambaran yg lebih jelas bagaimana tubuh kita ini memutuskan untuk melakukan sesuatu. Selama ini, kita hanya melihat tubuh itu dari sisi fisik. Sama seperti robot2 sebelum munculnya robocop. Kita merasa bahwa apa yang dilakukan oleh tubuh kita itu semua karena perintah dari otak. Yaa, kalau robot, yg jadi otaknya adalah software yang sudah tertanam di dalamnya.

Tapi ternyata tidak. Tubuh ini bukan dikendalikan oleh otak. Otak bukanlah otoritas tertinggi dalam tubuh kita. Ada elemen lain yang ternyata berperan penting dalam menjalankan semua fungsi dalam tubuh termasuk otak. Itulah mental.

Dalam film RoboCop, peran mental ini diwujudkan dalam sosok Alex Murphy seorang detektif yg dihancurkan badannya. Tapi ternyata mental detektifnya, mental polisinya dan mental pejuangnya tidak mati. Hingga ketika mental itu mengendalikan sebuah mesin robot yang dipasang menggantikan badannya, jadilah sebuah kesatuan yg luar biasa yg bahkan bisa mengalahkan robot2 pendahulunya yg hanya bekerja sesuai software yg tertanam.

Ini terbukti pada kenyataan bahwa manusia meski fisiknya sama, umurnya sama, sekolahnya sama bahkan mungkin dari keluarga yang sama karena keduanya adalah kembar genetik, bisa jadi punya kepribadian beda dan nasib yang berbeda juga di masa depan. Tubuh kita dan software yg tertanam dalam otak sebenarnya sama, tapi mental yg mengendalikan tubuh itu yg berbeda2 sesuai dengan pengalaman dan berbagai peristiwa yg dialami selama hidup.

Mental dibangun dalam waktu bertahun-tahun sejak manusia dikandung ibu. Al-Quran sendiri memberikan petunjuk bahwa sejak usia 4 bulan dalam kandungan atau 120 hari, manusia sudah berwujud sempurna dan sudah bisa mendengar dan merasakan apapun yg terjadi di sekelilingnya. Ketika ibunya cemas, gembira, sedih, bayi sudah bisa merasakan dan menerima semua informasi itu dalam otaknya. Informasi2 ini terus ditumpuk, dibuat koneksinya dan jadilah sebuah sikap mental dalam dirinya.

Banyak penelitian telah dilakukan yang menunjukkan bahwa ternyata untuk mengubah nasib kita, kita hanya perlu mengubah mental kita. Dan bahkan banyak sekali penyakit bisa disembuhkan setelah ada perubahan mental dalam diri pasien.

Di sinilah SEFT sangat berperan jadi sangat logis ketika mengatakan bahwa SEFT mampu menjadi solusi masalah kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan dan kemuliaan. Dan semua dilakukan dengan metode pengubahan mental yang sangat mudah untuk dipelajari dan dipraktekkan. Maka, sungguh bagi mereka yang belajar masalah cara kerja otak, masalah psikologi, takkan heran dengan “keajaiban” SEFT ini. Karena memang tubuh kita ini bukan dikendalikan oleh otak, melainkan oleh mental. Ketika masalah mentalnya beres, otak dapat bekerja dengan lebih optimal dan tubuh menjadi lebih sehat, hidup lebih bahagia, akibatnya karirpun meningkat dan sukses. Dan terakhir setelah mendapatkan semua itu, cara pandang kita, sikap mental kita terhadap orang lain juga akan berubah dan kita akan merasakan kemuliaan dalam hidup ini.

Maka sangat disayangkan jika ilmu ini kita biarkan orang lain yg belajar dan kita hanya memanfaatkan sebagai pasien saja. Karena kemampuan penyembuah SEFT itu hanyalah sedikit dari kemampuan yg lebih penting yaitu pengendalikan mental. Dengan belajar SEFT, kita juga belajar mengendalikan mental kita, mengubahnya dan mengarahkannya menjadi sebuah mental manusia bahagia, mental sukses dan mental mulia. Bila kita benar-benar menjalankan job list yg diberikan saat training, insyaaLlah dalam 50 hari anda akan merasakan perubahan2 signifikan dalam hidup. Mungkin anda tidak merasakannya, tapi orang lain akan memiliki pandangan beda terhadap diri anda yg baru.

Dan jika hal itu terjadi, saya sendiri sudah buktikan bahwa 3,5 juta itu bukanlah nilai yg mahal. Itu amat sangat murah. Lagipula saat kita merasa puas, apa tak ingin kita ajak orang lain merasakan hal yg sama? Jika 4 orang saja ikut training SEFT anda sudah balik modal dan yg pasti anda akan lihat 4 orang baru yg berubah mentalnya, lebih sehat, lebih bahagia, lebih sukses dan lebih mulia. Saya sudah banyak melihat orang2 seperti ini dan kebahagiaannya… tak bisa disampaikan dengan kata-kata. Terlalu mahal nilainya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.